News Ticker

East Ventures Suntik Modal Media Ekonomi Asal Singapura 7.5 Degree

By Admin - Rabu, 08 Mei 2019

Modal ventura Tanah Air, East Ventures suntik modal platform informasi dan layanan asal Singapura, 7.5 Degree. Platform ini fokus beri tambahan informasi tentang industri ekonomi baru di Asia Tenggara dan Tiongkok. 

Pendanaan yang diberikan East Ventures merupakan langkah awal (seed funding). Namun, East Ventures tidak menjelaskan besaran investasi yang diberikan kepada 7.5 Degree.

Menurut Managing Partner berasal dari East Ventures Willson Cuaca, 7.5 Degree menjembatani penduduk Tiongkok untuk mendapat informasi tentang ekonomi baru di Asia Tenggara, begitu pun sebaliknya. “Kami belum dulu menyaksikan website berita spesifik layaknya 7.5 Degree sebelumnya,” ujarnya didalam siaran pers, Rabu (8/5).

Ekonomi baru yang dimaksud layaknya financial technology (fintech), e-commerce, mata duwit virtual (cryptocurrency) dan lain sebagainya. Menurut Willson, website berita ini mampu menjadi alat bantu bagi penduduk Tiongkok didalam tahu pertumbuhan ekonomi baru di Asia Tenggara, begitu pun sebaliknya.

Situs fasilitas 7.5 Degree diluncurkan di Singapura terhadap September 2017. Saat ini, platform berikut sedia kan lebih berasal dari 350 artikel berbahasa Tiongkok. Konsumen 7.5 Degree kebanyakan pelaku startup. Untuk memperluas pasar, 7.5 Degree mendistribusikan artikel melalui beragam kanal, layaknya WeChat.

Pendiri sekaligus CEO 7.5 Degree Li Yufu menyampaikan, tambahan modal berasal dari East Ventures ini rencananya digunakan untuk merekrut jurnalis lokal, terutama di Indonesia, Vietnam, dan Singapura. Namun, ia tidak menjelaskan kuantitas jurnalis yang bakal direkrut.

Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2018 yang disusun oleh Google dan Temasek, pasar internet ekonomi di Asia Tenggara diperkirakan melampaui US$240 miliar atau kira-kira Rp 3.430 triliun terhadap 2025. Berkaca berasal dari potensi tersebut, 7.5 Degree datang bersama informasi tentang ekonomi baru di regional.

Pada Desember 2018, 7.5 Degree meluncurkan layanan baru yang disebut Invmall. Lewat layanan ini, 7.5 Degree mendorong hubungan di antara pelaku bisnis teknologi di Asia Tenggara dan Tiongkok. Invmall sangat mungkin para pendiri startup mengakses bersama investor di ke-2 wilayah ini.

Untuk mewujudkan hubungan antara pelaku dan investor tersebut, 7.5 Degree mengintegrasikan layanannya bersama e mail atau aplikasi percakapan, layaknya WhatsApp. “Sedikit sekali penyedia layanan yang memenuhi keperluan startup langkah awal lokal untuk mendapatkan pendanaan. Jika kita mampu membantu, ini bakal mengakses kesempatan yang besar bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Menurutnya, layanan layaknya Invmall diperlukan di Asia Tenggara dan Tiongkok. Sebab, sepengetahuannya perusahaan investasi berasal dari Jepang, Tiongkok, dan Timur Tengah sedang aktif mencari unicorn baru wilayah ini. Unicorn adalah makna bagi startup bervaluasi lebih berasal dari US$ 1 miliar.

Selain itu, 7.5 Degree rutin mengadakan SEA-Commerce Summits di pusat ekonomi internet di Asia layaknya Singapura, Beijing, Ho Chi Minh, Bangkok, dan Jakarta. Dalam pas dekat, 7.5 Degree bakal mengadakan acara berikut di Jakarta, terhadap 17 Mei 2019.